Sosial Media yang sekarang makin sepi!




                  Hai hai jumpa lagi dengan artikel baru saya yang bisa dibilang cukup menarik karen pada postingan kali ini saya akan membagikan informasi mengenai beberapa sosial media yang saat pengguna sudah menurun wah sedih banget ya .nah langsung saja yuk kita lihat!




7 Media Sosial Ini Sekarang Udah Sepi Pengguna, Kenapa Ya?


1.  FRIENDSTER




     Klise, medsos ini emang sempet booming banget dan banyak banget penggunanya. Friendster juga termasuk yang paling awal memulai tren social media. Fitur-fitur comment dan bio yang bisa dimodifikasi pake customed url bikin penggunanya bisa meng-explore cara-cara buat menghias halaman profile-nya. Ngaku deh, kita yang pernah punya Friendster pasti pernah pasang text dengan grafik glittery di profile kita. Rasanya kita udah jadi yang paling eksis kalo profile kita di-comment banyak orang.


2. FOURSQUARE



Media sosial ini berfungsi buat share location and secara nggak langsung, to brag to our friends where we exactly are. Orang-orang biasanya ‘check-in’ di tempat-tempat yang nggak biasa dikunjungi kayak pas lagi liburan, atau pas makan di tempat-tempat makan tertentu yang lagi hits. Akun foursquare biasanya bisa di-connect ke aplikasi lain yang nyediain fitur check-in, jadi kalo misalnya kita check-in di aplikasi tersebut, foursquare kita akan otomatis ikut ter-update.
     
3. TWITTER



    Media sosial dengan limit 140 karakter per unggahan ini juga pernah rame banget. Meski sekarang pun masih banyak orang yang pake, tapi nggak sebanyak dulu di mana orang setiap menit pasti update soal keberadaan dan aktivitas mereka. Buat kita yang follow akun-akun media online, pasti timeline-nya cuma rame sama tweet akun-akun ini yang share link berita mereka. Tapi Twitter masih banyak dipake artis-artis buat publikasi kegiatan dan project mereka. Masih cukup ampuh lho!

4. PHHHOTO



   Bagi yang nggak familiar sama Phhhoto, aplikasi ini bentuknya kayak Boomerang punya Instagram. Foto-foto looping yang di-upload ke Phhhoto bisa di-save dalam format GIF dan video. Fitur lainnya adalah filter-filter dan text yang bisa ditambahin di foto itu. Sayangnya, Phhhoto baru aja gulung tikar karena kurangnya pemasukkan dan nggak ada iklan. Udah peminatnya sedikit, ditambah lagi munculnya pesaing mereka, Boomerang, yang bikin pengguna makin ninggalin Phhhoto. Mereka akhirnya berfokus on their original business from HYPNO’s company yaitu physical photo booth for events.

5. ME



    Ide media sosial ini sebenarnya oke banget; jadi platform tanya-jawab yang bisa dipake buat ‘kepo’ dengan bertanya secara langsung sama orang yang dimaksud. Asiknya, pertanyaan bisa diajukan secara anonim, tapi fitur ini banyak juga disalahgunain buat nge-bully orang yang mereka ajukan pertanyaan. Tapi situs ini sekarang udah nggak ada lagi, jadi kalo kita ketik formspring.me atau spring.me, akan langsung di­-redirect ke situ Twoo, yang adalah sebuah media sosial juga. Formspring mirip sama ask.fm yang juga dulu sempet hits, tapi sekarang sepi pengguna.

6. SNAPCHAT



  Walaupun masih ada yang ‘keukeuh’ buat stay di Snapchat, nggak bisa dipungkiri kalo jumlah penggunanya udah menurun sejak kehadiran Story punya Instagram. Apalagi size aplikasi Snapchat yang makan memori dan RAM yang gede, bikin penggunanya rame-rame ngungsi ke medsos lain. Padahal, filter-filter di Snapchat itu lucunya nggak ada yang bisa ngalahin. Sampe ada juga yang pake face filter Snapchat, direkam, di-save, tapi terus post-nya di Instagram story.

7. PATH
    



  Ini salah satu medsos yang ‘bau-baunya’ bakal segera ditinggalin pengguna juga. Meskipun masih ada penggunanya, tapi it has become more deserted than it was, hasn’t it? Penggunanya udah nggak segetol dulu, update-update lagi nonton apa, lagi baca apa, lagi dengerin apa, lagi ada di mana, dll. Jadi, girls salah satu yang masih punya aplikasi Path atau udah di-uninstall karena space HP-nya dipake buat aplikasi lain?
More new social media is coming, kalo medsos yang lama nggak bisa ngasih service dan fitur yang oke dan berkembang, lama-kelamaan pasti bakal ditinggal sama penggunanya, karena pasti ada beberapa medsos yang bener-bener dipake dan nggak semuanya bisa terurus. Nggak mungkin kan, kita cuma duduk seharian buat nge-handle 10 aplikasi medsos yang ada di HP kita?

Nah itu beberapa sosial media yang kian sepi tterimaksih telah melihat artikel ini. Semoga bermanfaat!
Source : https://today.line.me/id/
All copyright : 2019




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis Hoax yang sering diterima

Nah Apa itu Jaringan 5G?

Sejarah facebook