Sosial Media x Covid-19






Situasi  Sosial Media Pada Saat Pandemi



Sosial Media (Foto Dok Industry.co.id)

                                                                              Source: https://www.industry.co.id
 Hai guys apa kabar ? lama nih mimin  gak uploud lho hmmm  kali ini mimin akan membahas bagaimana situasi sosial media pada sat pandemi covid-19 hmm  banyak ceritaunik dibalik munculnya virus ini lho bagaimana tidak jika virus ini sudah menyebar i seleruh dunia dan korban yang tejangkit teus bertambah setiap harinya bagaiamana situasinya yuk langsung baca aja oke !!1.      

Tersebar berita hoax dimana-mana


·         Benarkah Virus Corona Muncul dalam Buku Iqro” diambil dari situs suara.com tanggal 31 Januari 2020 bahwa virus Corona terdapat dalam bacaan sebuah Iqro merupakan hasil prediksi bahwa virus Corona ini sudah sejak lama telah ada. Namun ini merupakan hasil cocoklogi yang menjadi sebuah disinformasi bahwa virus Corona sudah ada sejak lama.
·          “Mie Goreng Indonesia Bawa Virus Corona Menyebar di Australia” diambil dari situs suara.com tanggal 9 Februari 2020 bahwa muncul sebuah teks berantai yang menyebutkan terdapat beberapa makanan yang membawa virus Corona yang menyebar di Australia, salah satunya adalah mie goreng yang berasal dari Indonesia. Setelah ditelusuri informasinya ternyata itu adalah berita hoaks.
·          "Merokok Mampu Mencegah Virus Corona?” diambil dari situs suara.com tanggal 8 Maret 2020 bahwa terdapat informasi yang menyebutkan bahwa merokok mampu mencegah atau bahkan mengobati virus Corona/Covid-19. Selain itu terdapat juga informasi yang seolah-olah menyatakan merokok adalah salah satu solusi dari World Health Organization (WHO) atau Badan Kesehatan Dunia untuk mengantisipasi Covid-19. Setelah ditelusuri melalui situs Turnbackhoax.id informasi tersebut dinyatakan tidak benar.
·         "Poster Ajakan Berhenti Total Tiga Hari yaitu tanggal 10-12 April 2020” diambil dari situs prfmnews-pikiranrakyat.com pada tanggal 8 April 2020 berisi tentang ajakan untuk berhenti total selama tiga hari. Berita ini tersebar melalui situs aplikasi Whatsapp dengan tujuan untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah. Setelah ditelusuri bahwa ajakan ini bukan merupakan arahan dari pemerintah.
·         "Bimbo Ciptakan Lagu Virus Corona sejak 30 Tahun yang lalu” diambil dari situs prfmnews.pikiran-rakyat.com tanggal 10 April 2020 berisi tentang penyebaran informasi lagu dari Bimbo yang telah menciptakan dan menyanyikan lagu virus Corona sejak 30 Tahun yang lalu. Berita hoaks ini dibantah oleh salah satu personel Bimbo, Acil Darmawan Hardjakusumah atau Acil. Ia menyatakan bahwa lagu tentang virus Corona itu baru direkam pekan lalu.


     
Sikap Netizen warga +62
   
            Bagaimana tida sikap bosan #dirumahaja membuat para pelajar di indonesia saling memberikan komentar dan tindakan yang mengundang tawa untuk mengisi kegabutan mereka hehehe:)



Sekian ya guys sediky informasi yang gue dapat samapaikan okeee

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis Hoax yang sering diterima

Nah Apa itu Jaringan 5G?

Sejarah facebook